Mengurus NPWP Itu Berbelit

Image

Mengurus pajak (NPWP) itu sangat rumit, berbelit, suka di oper kesana kemari dan membuang-buang waktu… Kata-kata itu yang sering saya baca dibeberapa blog dan situs-situs lainnya yang kebetulan membahas tentang pajak disaat saya belum memiliki NPWP, kerena itu sudah merupakan kewajiban yang harus saya jalani maka saya mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu warga yang menyetorkan sekian persen dari pendapatan bulanan saya.
Ketika saya pertama kali mendatangi kantor pajak yang berada dijalan pemuda depok II tengah, semua berjalan lancar tanpa hambatan…hanya 30 menit menunggu semua beres…Setelah kurang lebih satu tahun saya ditelpon beberapa kali oleh orang bagian pajak untuk menyerahkan bukti pembayaran pajak saya tiap bulan, terlintas kembali betapa rumitnya membayar pajak, yang ada dipikiran saya…”untuk membayar pajak saja rumit, apalagi untuk urusan yang ada sangkut pautnya dengan pengambilan uang ya…hehehe”. Karena saya tidak bisa datang disaat jam kerja untuk mengurus atau menyerahkan berkas bukti pajak, maka orang yang beberapa kali meneleponi saya menyediakan keringanan waktu diluar jam kerja…dalam hati bertanya, apa iya dia mau mengurus pekerjaannya dihari libur?. Ternyata benar, ia (Mba. Yeyen) sudah menunggu tepat waktu dikantornya disaat yang lain sedang libur (hebat), itu membuyarkan rumor yang sering saya dengar tentang semua pegawai negri yang kerjanya lebih banyak santai.
Terimakasih Mba Yeyen, karena sudah memberikan pelayanan diluar jam kerja (dihari libur) untuk membantu/mempermudah wajib pajak mengurus wajib pajaknya.

http://terimakasihku.com/content/suryo/2012/march/tuesday/mengurus-npwp-itu-berbelit